PT CAA

Diposting oleh Unknown
Bismillah....

Assalamualaikum....

SAY GOOD BYE FOR GRASCO....

setelah ane keluar dari GRASCO dan Keterima di PT XXX Alhamdulillah ane dapet kerjaan tanpa harus kena shift,sebuah perusahaan yang memproduksi filamet lampu dan kabel.disana ane jadi karyawan produksi...berteman dengan debu dan bara api yang berfungsi menipiskan filament menjadi seperti sarang laba - laba dalam lampu.

hari - hari kulewati dengan semangatz membara karena akhirnya ane bisa kuliah dengan penuh perjuangan ane dan dukungan dari kerabat-kerabat ane.. ternyata gag semua orang suka saya kuliah,dalam pekerjaanku saya selalu dibicarakan entah itu positif maupun negatif yang jelas waktu itu prinsip saya " TUTUP MATA TUTUP TELINGA FOKUS PADA TUJUAN " yaach wajarlah sekuat apapun mereka mempengaruhi saya keinginan saya tetap kuat untuk terus dapat melanjutkan kuliah... 

disana sebenarnya saya sangatz tidak kerasan dari awal namun impian yang membuatku bertahan,meski penuh dengan lika - liku.Alhamdulillah ada orang kantor yang bisa disebut juga Manager produksi yang mengerti saya,yang mensport saya meski beliau mungkin sudah sering mendengar komplain atas pekerjaanku.namun beliau tetap mempertahankan saya.... Saya sempat diangkat jadi admin produksi karena pegawainya harus cuti hamil,Alhasil saya senang setidaknya ada perubahan karier dalam pabrik hehe.... apalagi itu awal - awal saya masuk kuliah... hmmmzzz semnagtz 45 dech hehe.... setelah saya jadi admin ada beberapa perubahan sikap dari temen - temen saya mereka lebih judes,jutex bahkan sampai - sampai saya leboh banyak diam...diam...diam... dan tersenyum ;) meski sebenarnya saya sangatz...sangatz..sangatz.. sakit hati tapi saya coba untuk berfikir rasional.setelah cuti selesai saya bekerja lagi di produksi ohw... itu artinya bergelut dengan bara api lagi....capek rasanya tapi aku yakin semua tak kan sia - sia.

ditengah - tengah orang - orang yang membenci kita selalu Allah kirimkan malaikat - malaikat pelindung,Aku bersyukur masih ada yang menyayanngiku,pengawasku yang selalu mensport dan memberikan nasihat - nasihatnya yang bijak,kakak aku yang selalu mengajak ngobrol aku dan beberapa temenku yang selalu masih mau berteman denganku di pabrik rungkut itu hidupku susah-susah bekerja senang - senang bergaji hehe....
Saya merasa selalu diperlakukan tidak adil di pabrik itu... kenapa para bapak-bapak pengawas itu hanya berani menyuruh saya sedangkan itu adalah tugas beliau,padahal pekerjaan mengukur grafit itu sungguh menyesakkan dada dan membuat pernafasan sakit... saya terkadangt gak kuat tapi apa mereka hanya bisa memberi saran minum soda,sama sekali tak mengubah pekerjaan yang harusnya mereka lakukan.

Tepat ulang tahun saya yang ke- 21 saya sudah ada niatan keluar namun selalu saya tangguhkan karena saya juga memikirkan SPP kuliah saya yang tak mungkin bisa ku bebankan kepada kedua orang tuaku...
Senin awal Oktober kubagikan kue untuk teman - teman kerjaku di pabrik dalam rangka rasa syukur atas nikmat nafas yang Allah berikan.saya ambil kue itu pukul 10.00 sekalian saya ijin buat pengambilan e-ktp dan alhasil diijinkan...setelah saya selesai saya bawa kue saya masuk ke pabrik dan tindakan saya diketahui orang kantor yang jelas2 saya belum tau klo ada larangan membawa kue ke dalam pabrik....
Akhirnya besok paginya saya dipanggil ke kantor bersamaan dengan ke 2 pangawas saya.saya disidang atas pelanggaran yang saya buat...saya diintrograsi dengan pertanyaan2 tajam dan saya jawab seadanya namun Manager saya mengklaim saya BERSALAH dan beliau menuturkan cara kerja saya selama ini serta alasan beliau mempertahankan saya ternyata hanya karena larangan dari pengawas - pengawas saya yang membuat beliau tidak jadi memberhentikan saya,Huuu...hu.... nyesek bangetz rasanya tapi gag mungkin saya keluarkan nie air mata dihadapan mereka.saya belajar kuat... setelah itu saya diberi peringatan dan siduruh kembali bekerja.saya mencaro tempat yang kosong untuk menumpahkan air mata ini yang dari tadi saya tahan....

setelah saya pikir - pikir tidak ada lagi yang membuat saya tetap bertahan disini meski saya sempat takud kuliah saya kenapa2 karena tidak adanya gaji.saya hanya punya tabungan 1 x spp.namun pengawas saya memberikan saya puisi yang artinya "rejeki itu tidak hanya ada disini, diluar sana masih banyak yang lebih banyak dan bagus" dan kata2 itu memotivasi saya untuk keluar tepat setelah saya gajian....
Saya keluar dan sebelumnya saya sudah melamar kerja di Konsultasi Pajak mezki belum ada kepastian dierima disana....

0 komentar:

 

Hubungi Kami Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting